Pakaian

Read Time:1 Minute, 57 Second

Pakaian adalah barang-barang yang dikenakan di tubuh.

Biasanya, pakaian terbuat dari kain atau tekstil, tetapi seiring waktu pakaian itu termasuk pakaian yang terbuat dari kulit binatang dan lembaran tipis lainnya dari bahan dan produk alami yang ditemukan di lingkungan, disatukan.

Mengenakan pakaian sebagian besar terbatas pada manusia dan merupakan fitur dari semua masyarakat manusia. Jumlah dan jenis pakaian yang dikenakan tergantung pada jenis kelamin, tipe tubuh, faktor sosial, dan pertimbangan geografis.

Pakaian menutupi badan, alas kaki menutupi kaki, sarung tangan menutupi tangan, sedangkan topi dan tutup kepala menutupi kepala. Kacamata dan perhiasan umumnya tidak dianggap sebagai item pakaian, tetapi memainkan peran penting dalam mode dan pakaian sebagai kostum.

Perangkat yang dapat dikenakan lainnya tidak selalu dianggap sebagai pakaian meskipun termasuk dalam kelas yang diterima, seperti tutup kepala ortodontik, yang merupakan peralatan medis. Tubuh manusia tidak selalu lengkap, dan kadang-kadang termasuk perangkat prostetik, seperti prostesis anggota badan, yang mungkin dihiasi mirip dengan tubuh utuh, berbeda, atau tidak sama sekali. Beberapa gaya kaki palsu dirancang agar sepatu jalanan biasa berfungsi dengan baik.

Pakaian memiliki banyak tujuan: dapat berfungsi sebagai perlindungan dari unsur-unsur, permukaan kasar, batu tajam, tanaman penyebab ruam, gigitan serangga, serpihan, duri dan duri dengan memberikan penghalang antara kulit dan lingkungan.

Pakaian dapat melindungi terhadap kondisi dingin atau panas, dan dapat memberikan penghalang higienis, menjauhkan bahan infeksius dan beracun dari tubuh. Ini dapat melindungi kaki dari cedera dan ketidaknyamanan atau memfasilitasi navigasi di berbagai lingkungan konveksi kaos jogja.

Pakaian juga memberikan perlindungan dari radiasi ultraviolet. Ini dapat digunakan untuk mencegah silau atau meningkatkan ketajaman visual di lingkungan yang keras, seperti topi bertepi. Pakaian digunakan untuk perlindungan terhadap cedera dalam tugas dan pekerjaan tertentu, olahraga, dan peperangan. Didesain dengan saku, ikat pinggang, atau loop, pakaian dapat menyediakan sarana untuk membawa barang sambil membebaskan tangan.

See also  Negara kepulauan Belize

Pakaian juga memiliki faktor sosial yang signifikan. Mengenakan pakaian adalah norma sosial yang bervariasi. Ini mungkin berarti kesopanan.

Kehilangan pakaian di depan orang lain mungkin memalukan. Di banyak bagian dunia, tidak mengenakan pakaian di depan umum sehingga alat kelamin, payudara, atau bokong terlihat dapat dianggap sebagai paparan yang tidak senonoh.

Cakupan area kemaluan atau genital adalah yang paling sering ditemui minimum yang ditemukan lintas budaya dan terlepas dari iklim, menyiratkan konvensi sosial sebagai dasar adat istiadat. Pakaian juga dapat digunakan untuk mengkomunikasikan status sosial, kekayaan, identitas kelompok, dan individualisme.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Musik adalah
Next post Ludwig van Beethoven