JENIS JENIS BUS

Read Time:2 Minute, 12 Second

JENIS JENIS BUS

Bus modern
Ada empat jenis utama bus: Kota or transit, suburban, antarkota atau tour, dan sekolah.

Bus kota beroperasi di dalam batas kota dan dicirikan oleh kecepatan maksimum yang rendah, platform low-ride, ketentuan untuk penumpang berdiri dan kursi roda, dua pintu masuk di sisi trotoar, kursi belakang rendah, dan tidak ada ruang bagasi.

Bus pinggiran kota (suburban) dirancang untuk perjalanan antar kota pendek dan memiliki kursi belakang yang tinggi, kompartemen dan rak bagasi, dan satu pintu masuk depan.

Bus antarkota memiliki platform high-ride untuk menyediakan ruang bagasi maksimum di bawah penumpang, kursi dengan sandaran tinggi, rak bagasi di atas kepala, monitor televisi, lampu baca individu dan kontrol ventilasi, dan kamar kecil. Bis antarkota yang khas memiliki berat sekitar 12.000 kg (26.000 pon), memiliki kapasitas hingga 47 penumpang, mesin diesel V-8 dua langkah dengan hingga 450 tenaga kuda, transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik, dan rem udara.

Bus sekolah umumnya terdiri dari badan bus 50 penumpang, dengan lampu sinyal khusus dan perlengkapan keselamatan, dipasang pada sasis truk bersumbu panjang. Karena biaya bahan bakar meningkat selama tahun 1990-an dan 2000-an, penumpang bus meningkat di banyak daerah perkotaan di seluruh dunia.

Bus ARTIKULASI

Bis artikulasi pertama kali digunakan di Eropa pada 1950-an. Dalam susunan ini, badan trailer dihubungkan ke bagian belakang bis bermesin depan konvensional melalui halangan, diafragma fleksibel, dan panel lantai kontinu dengan permukaan sambungan lengkung selama manuver belokan. Pengaturan ini memungkinkan peningkatan kapasitas tempat duduk hingga 75 persen dan peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 20 persen per kilometer kursi. Radius belok sama dengan bis konvensional. Pembuatan desain ini dimulai di Amerika Serikat pada 1980-an oleh beberapa perusahaan Eropa. Dek ganda, peningkatan kenyamanan tempat duduk, dan area kaca yang lebih besar telah menjadi tren di bis wisata, terutama di Eropa dan Asia.

See also  World Wide Web atau WWW

Sebuah bis lintas negara yang khas diperkirakan dapat memindahkan 17 mobil dari jalan raya dan mencapai 69 penumpang-km per liter (162 penumpang-mil per galon). Desain bis hibrida-listrik eksperimental sedang dibangun, berdasarkan praktik mobil. Sistem transit antarmoda dengan bis terkoordinasi, kereta api, dan mobil pribadi terus dipelajari karena efisiensi dan potensi pengurangan polusinya.

Standar emisi gas buang baru untuk bus mulai berlaku di Amerika Serikat pada tahun 2006 dan 2007, yang mensyaratkan bahwa emisi terkait kabut asap dikurangi hingga 95 persen dan jelaga hingga 90 persen dibandingkan dengan tingkat 2000. Pengurangan tersebut memerlukan peralihan ke bahan bakar diesel yang diformulasikan ulang dengan kandungan belerang yang dibatasi pada 15 bagian per juta.

Sekedar Informasi untuk sekarang ini apabila ingin menyewa bis sudah sangat mudah, perusahaan, sekolah atau organisasi sudah bisa menyewa bis di sini : sewa bus jakarta

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post daugava riga
Next post Fakta menarik wanita Rusia