Musik adalah

Read Time:3 Minute, 5 Second

Musik adalah

seni mengatur suara dalam waktu melalui unsur melodi, harmoni, ritme, dan timbre. Ini adalah salah satu aspek budaya universal dari semua masyarakat manusia. Definisi umum musik mencakup unsur-unsur umum seperti nada (yang mengatur melodi dan harmoni), ritme (dan konsep terkait tempo, meter, dan artikulasi), dinamika (kenyaringan dan kelembutan), dan kualitas sonik timbre dan tekstur (yang kadang-kadang disebut “warna” dari suara musik).

Gaya atau jenis musik yang berbeda dapat menekankan, mengurangi atau menghilangkan beberapa elemen ini. Musik ditampilkan dengan berbagai macam instrumen dan teknik vokal mulai dari menyanyi hingga rap; hanya ada bagian instrumental, hanya bagian vokal (seperti lagu tanpa iringan instrumental) dan bagian yang menggabungkan nyanyian dan instrumen. Kata ini berasal dari bahasa Yunani.

Dalam bentuknya yang paling umum, kegiatan yang menggambarkan musik sebagai bentuk seni atau kegiatan budaya meliputi penciptaan karya musik (lagu, nada, simfoni, dan sebagainya), kritik musik, studi sejarah musik, dan pemeriksaan estetika musik.

Filsuf Yunani dan India kuno mendefinisikan musik dalam dua bagian: melodi, sebagai nada yang disusun secara horizontal, dan harmoni sebagai nada yang disusun secara vertikal. Pepatah umum seperti “harmoni bola” dan “itu adalah musik di telinga saya” menunjukkan gagasan bahwa musik sering dipesan dan menyenangkan untuk didengarkan. Namun, komposer abad ke-20 John Cage berpikir bahwa suara apa pun bisa menjadi musik, dengan mengatakan, misalnya, “Tidak berisik, hanya suara.”

Penciptaan, pertunjukan, makna, dan bahkan definisi musik bervariasi menurut budaya dan konteks sosial. Memang, sepanjang sejarah, beberapa bentuk atau gaya musik baru telah dikritik sebagai “bukan musik”, termasuk kuartet gesek Grosse Fuge Beethoven pada tahun 1825, jazz awal di awal tahun 1900-an dan hardcore punk di era 1980-an. www.kangtutor.my.id memberikan informasi dan Tutorial cara bermain alat musik.

See also  Fakta menarik wanita Rusia

Ada banyak jenis musik, termasuk musik populer, musik tradisional, musik seni, musik yang ditulis untuk upacara keagamaan, dan lagu kerja seperti nyanyian. Musik berkisar dari komposisi yang diatur secara ketat—seperti simfoni musik Klasik dari tahun 1700-an dan 1800-an—hingga musik improvisasi yang dimainkan secara spontan seperti jazz, dan gaya avant-garde dari musik kontemporer berbasis peluang dari abad ke-20 dan ke-21.

Musik dapat dibagi menjadi genre (misalnya, musik country) dan genre dapat dibagi lagi menjadi subgenre (misalnya, country alternatif dan pop country adalah dua dari banyak subgenre country), meskipun garis pemisah dan hubungan antara genre musik sering kali tidak kentara.

Terkadang terbuka untuk interpretasi pribadi, dan terkadang kontroversial. Misalnya, sulit untuk menarik garis antara hard rock awal 1980-an dan heavy metal. Dalam seni, musik dapat diklasifikasikan sebagai seni pertunjukan, seni rupa, atau sebagai seni pendengaran. Musik dapat dimainkan atau dinyanyikan dan didengar secara langsung di konser rock atau pertunjukan orkestra, didengar langsung sebagai bagian dari karya dramatis (pertunjukan teater musik atau opera), atau dapat direkam dan didengarkan di radio, pemutar MP3, CD pemutar, smartphone atau sebagai skor film atau acara TV.

Dalam banyak budaya, musik merupakan bagian penting dari cara hidup masyarakat, karena memainkan peran kunci dalam ritual keagamaan, upacara ritus peralihan (misalnya, wisuda dan pernikahan), kegiatan sosial (misalnya, menari) dan kegiatan budaya mulai dari amatir bernyanyi karaoke hingga bermain di band funk amatir atau bernyanyi di paduan suara komunitas.

Orang mungkin menjadikan musik sebagai hobi, seperti remaja bermain cello di orkestra remaja, atau bekerja sebagai musisi atau penyanyi profesional. Industri musik mencakup individu yang menciptakan lagu dan karya musik baru (seperti penulis lagu dan komposer), individu yang menampilkan musik (yang meliputi musisi orkestra, band jazz dan band rock, penyanyi dan konduktor), individu yang merekam musik (produser musik dan insinyur suara), individu yang mengatur tur konser, dan individu yang menjual rekaman, lembaran musik, dan skor kepada pelanggan. Bahkan setelah sebuah lagu atau karya telah dilakukan, kritikus musik, jurnalis musik, dan sarjana musik dapat menilai dan mengevaluasi karya tersebut dan kinerjanya.

See also  Alat medis
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Alat medis
Next post Pakaian